Bupati Taput Motivasi Geliat Usaha Resto di Taput

usaha anak muda

topmetro.news – Bupati Tapanuli Utara Drs Nikson Nababan MSi kunjungi sekaligus launching usaha cafe anak muda Tarutung di Menara Lonceng Tarutung, Senin (19/4/2021).

Dalam kunjungan itu, Bupati Tapanuli Utara datang bersama Pinca BankSumut Tarutung. Kemudian beberapa pimpinan OPD juga terlihat mendampingi Bupati.

Pada kesempatan itu, Nikson Nababan menyampaikan dukungan atas kegiatan usaha cafe dan resto di daerahnya. Namun, katanya, harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat.

“Geliat usaha cafe dan resto, UMKM dan usaha lainnya kita dukung dan motivasi. Tetapi harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat. Roda perekonomian harus jalan. Tetapi Protokol Kesehatan juga harus kita jalankan,” tegasnya.

Semangat Anak Muda

Bupati mengaku senang karena anak muda di daerahnya memiliki semangat untuk berusaha. “Saya senang kalau anak muda memiliki semangat seperti ini untuk merintis usaha dengan menyajikan makanan khas daerah seperti mie gomak,” katanya.

BACA | Pemkab Taput Perjuangkan Tapal Batas Daerah, Luruskan Fakta di Masyarakat

Khusus untuk usaha Cafe Kopi Lonceng, Nikson Nababan berharap, bisa menjadi pemacu motivasi bagi kaum muda lainnya untuk berusaha. Bupati juga mengapresiasi keberadaan perpustakaan dalam cafe, yang menurutnya bisa meningkatkan budaya membaca.

“Cafe Kopi Lonceng ini menjadi motivasi bagi kaum millenial lainnya untuk mau memulai sesuatu yang positif. Di samping cafe, juga ada perpustakaan yang tetap menggaungkan budaya baca. Tetap jaga kebersihan dan keindahan,” ujar Bupati Nikson Nababan mengakhiri.

penulis | Erris JN

Related posts

Leave a Comment